Minggu, 08 Juli 2012

CANTIK DI MATA ALLAH

1 Petrus 3:3-6 
Sebaliknya, hendaklah kecantikanmu timbul dari dalam batin, budi pekerti yang lemah lembut dan tenang; itulah kecantikan abadi yang sangat berharga menurut pandangan Allah. (Bahasa Indonesia Sehari-hari)

Sejak ribuan tahun lalu wanita selalu ingin tampil cantik. Sejak lama orang Mesir sudah memiliki produk menghilangkan strecth mark, keriput, bekas luka & membuat rambut berkilau. Wanita Mesir kuno bahkan rela menempuh cara berbahaya untuk cantik. Warna bibir mereka dari bahan alami dicampur zat kimia bromin yang bisa membuat kulit terbakar, gagal ginjal & kerusakan otak. Mereka punya riasan mata mesdemet yang tak hanya dibuat dari lemak, tapi juga tembaga & oksidasi timah. Bahan ini berbahaya tapi mereka rela menempuh resiko karena percaya bahwa penampilan & kecantikan berhubungan langsung dengan tingkat spiritualitas, makin menarik & cantik penampilan maka makin tinggi tingkat rohani orang itu. Tidak heran saat orang Mesir melihat kecantikan Sara, Firaun langsung mengambil Sara (Kejadian 12:15).

Wanita sekarang juga berani menempuh resiko, yang ingin putih memakai krim pemutih, melakukan suntik putih & suntik vitamin C, yang ingin berkulit coklat melakukan tanning salon, yang ingin memperbaiki bentuk tubuh melakukan operasi plastik & suntik silikon. Padahal semua itu dapat meningkatkan resiko kanker sampai 75% & penyakit berbahaya lain. Mereka cantik diluar tapi tubuhnya menyimpan racun-racun kimia berbahaya yang membusukkan & akan membunuh tubuhnya. Wanita yang rela melakukan hal-hal itu sudah memberhalakan kecantikan dan dalam taraf ini keinginan untuk cantik sudah berubah jadi nafsu keserakahan yang sama dengan penyembahan berhala.

Saudaraku wanita Kristen, standart kecantikan dunia dan Kristen itu berbeda. Merawat tubuh, menjaga kebersihan diri dan penampilan itu penting tapi jangan sampai membuat saudara memberhalakan kecantikan sehingga  mengabaikan hal yang utama yaitu kecantikan batiniah yang dihargai Allah. Wanita Kristen harus lebih mengutamakan mempercantik manusia batiniahnya, dengan menjaga ketulusan hati, tingkah laku yang baik, murni, saleh, lemah lembut, tenang, sabar dan menghormati suaminya. WANITA KRISTEN YANG MENDANDANI MANUSIA BATINIAHNYA ITULAH WANITA YANG CANTIK DI MATA ALLAH.  

Oleh: Yesaya Edy S
Dimuat dalam Tuntunan Hidup Berkemenangan Edisi November 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More