Senin, 09 Juli 2012

MASUKLAH SEBELUM PINTU TERTUTUP!

Kejadian 7:1-24 
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: "Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu,……lalu TUHAN menutup pintu bahtera itu di belakang Nuh (ayat 16)

Banyak orang bingung dengan ukuran bahtera Nuh, mereka juga ragu: mana mungkin hewan-hewan bisa muat ke dalam bahtera itu? Itu sebabnya para ilmuwan yang tak percaya Tuhan menganggap bahtera Nuh & penyelamatan Nuh hanyalah mitos. Tapi kita dengan iman meyakini bahwa ukuran yang diberikan Tuhan pada Nuh mempunyai maksud tertentu. Ukuran bahtera Nuh jika dikonversi ke ukuran sekarang kira-kira mempunyai panjang lebih dari 500 kaki, lebar 85 kaki dan tingginya lebih dari 52 kaki. Pada tahun 1609 Peter Jansen dari Belanda, membuat kapal dengan proporsi ini dan ternyata kapalnya bisa memuat 3 kali muatan yang bisa diangkut kapal-kapal seukurannya yang dibuat dengan cara yang biasa. “Tiruan” bahtera Nuh itu berukuran 3.600.000 kubik, dan andai 9/10 ruangan dipakai sebagai tempat penyimpanan bahan makanan untuk beberapa ribu hewan serta 8 jiwa keluarga Nuh selama 1 tahun, masih ada ruangan yang bisa ditempati 7.000 pasang hewan. Jadi kemampuan angkut bahtera Nuh sama dengan 300 gerbong barang kereta api. Pembuktian ini membuat iman kita diperkuat bahwa bahtera Nuh bukanlah sekedar mitos. 

Kisah penyelamatan Nuh dan keluarganya dari hukuman air bah memberi pelajaran pada manusia masa kini bahwa Tuhan akan menghukum dunia ini tapi juga berbelas kasihan kepada orang yang beriman padaNya. Ibrani 11:7 menyatakan bahwa bahtera Nuh itu melambangkan Kristus, yang merupakan sarana penyelamatan orang percaya dari hukuman dan kematian yang akan datang. Hanya di dalam Kristus kita selamat. Namun, sama seperti pintu bahtera Nuh akhirnya ditutup pada saat hukuman dijatuhkan, begitu pula pintu keselamatan tidak akan terbuka selamanya melainkan satu saat akan tertutup bagi mereka yang menolak percaya pada Kristus.  

Saudaraku, Tuhan sangat serius dan peduli keselamatan saudara, terbukti dengan dikirimNya PutraNya sendiri ke dalam dunia untuk menyelamatkan manusia yang mau percaya padaNya dari murka kekal. Oleh karna itu, sambutlah uluran tanganNya bila saudara belum menerima Yesus sebagai juruselamat saudara, masuklah dalam bahtera keselamatan YESUS, sebelum pintu keselamatan itu tertutup.   

Oleh Yesaya Edy S
Dimuat dalam Tuntunan Hidup Berkemenangan edisi Desember 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More